Spot Iklan

  • The Maling Kuburans (2009)

    Millenium Visitama Films mempersembahkan
    “THE MALING KUBURANS”

    Sebuah komedi horor garapan Dwi Ilalang
    Dibintangi oleh Indra Birowo, Donita, Yton Club 80’s, Syahrini, Tessy
    Tanggal rilis 2 Juli 2009

    Overview

    Setelah film “Setannya Kok Beneran?” (2008), Millenium Visitama Films kembali memproduksi sebuah film layar lebar berjudul ”The Maling Kuburans” (TMK).
    Sebagaimana tersirat dari judulnya yang bernada lelucon, adalah sebuah film komedi horror yang penuh guyonan dan jauh dari serius. The Maling Kuburans adalah cerita tentang dua orang pemuda yang terpaksa menjadi maling kuburan dadakan untuk menebus uang warisan dari kedua ayah mereka yang dulunya berprofesi sebagai maling kuburan. Masalahnya, lokasi kuburan yang harus mereka bongkar sekarang sudah menjadi asrama wanita. Sudah asrama itu angker, ternyata ulah mereka membuat penunggu makam keramat itu mengamuk, semakin runyam dan konyol situasi dibuatnya.

    Genre komedi horor adalah salah satu varian genre yang mulai menjadi trend di film Indonesia. Sebagian pilihan hiburan, komedi horor memang disukai karena pada dasarnya penonton Indonesia menyukai genre horor, namun dalam subgenre ini pakem horor yang biasanya seram justru dijungkirbalikkan dan jadi kelucuan. The Maling Kuburans dirancang sebagai hiburan murni, dimana seisi keluarga bisa menonton bersama dan tertawa bersama, sambil sesekali masuk dalam suasana mencekam khas horor.

    Cast

    Indra Birowo dan Yton (Itong) Club 80’s menjadi dua karakter sentral dalam The Maling Kuburans. Keduanya dipilih karena kemampuan bermain komedi dan kecocokan dengan karakter utama dalam film ini. Indra berperan sebagai Niko, dan Yton berperan sebagai Imen. Keduanya disini adalah dua sahabat yang hidupnya hanya bersenang-senang tanpa beban, sampai suatu ketika mereka diculik bos mafia dan baru mengetahui bahwa ayah-ayah mereka adalah mantan maling kuburan yang berutang sebuah mustika keramat pada sang gembong. Pembawaan Indra yang suka ceplas-ceplos membua karakter Niko menjadi lebih hidup, sementara Yton yang bisa mempunyai ekspresi-ekspresi unik sangat pas menjadi sidekick yang kadang menjadi tumbal. Dalam produksinya, chemistry kerjasama Indra dan Yton terasa sangat cepat terbangun, keduanya menjadi sangat komikal dan membantu membuat nuansa komedi semakin kental.

    Untuk karakter wanita utama, Donita berduet dengan Syahrini sebagai Karyn dan Ayu.
    Donita kembali lagi menjadi mahasiswi calon perawat seperti di film horor yang pernah ia bintangi, namun bedanya kali ini filmnya komedi. Artis yang baru saja merilis album perdananya ini berperan sebagai Karyn, yang karakternya cenderung serius dan pemikir, namun terjebak dalam situasi konyol. Agak berbeda dengan penampilannya di serial sinetron yang ia bintangi, di sini Donita tambil lebih sporty, agak tomboy namun juga seksi. Sementara sebagai karakter wanita yang lebih komikal dan kocak ada Syahrini yang menjadi partner. Di sini adalah pertama kali Syahrini tampil sebagai salah satu pemeran utama di film layar lebar, dan kelihatannya penyanyi yang juga baru merilis album baru ini mempunyai bakat untuk film komedi. Jika Donita mendapat karakter Karyn yang serius, Syahrini menjadi Ayu yang berisik, namun sering blo’on dan telat mikir.

    Komedian senior yang mendukung The Maling Kuburans tidak lain adalah Tessy.
    Kemampuan komedinya yang sudah jaminan memang menghidupkan banyak adegan horor komedi menjadi semakin kocak. Berperan sebagai kepala asrama yang agak genit, dan sok berkuasa, karakter papi yang diperaninya sering harus bertemu hantu suster yang gentayangan, namun seringkali malah hantu suster yang jadi korban dan malah sial kalau bertemu dengan Tessy. Hal yang unik dari Tessy adalah kemampuan improvisasi komedi yang ia dapatkan dari pengalaman berpuluh tahun tampil di panggung. Ini juga membuat situasi yang unik ketika kala syuting karena skenario lebih menjadi sekedar panduan baginya, dan tiap take bisa berbeda karena improvisasinya.

    Selain para pemeran utama ini, The Maling Kuburans juga didukung pemain senior seperti Jurike Prastika, Pierre Gruno, dan juga komedian Herry Savalas.

    Download Link Lokal !

0 komentar:

Leave a Reply

Celotehan


ShoutMix chat widget