Spot Iklan

  • Friendster Overlay Layout

    Friendster adalah salah satu jaringan perteman online yang sudah sangat terkenal di dunia sekarang ini. Friendster memberikan "kebebasan" untuk para anggotanya untuk memodifikasi halaman profilenya sendiri, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk itu. Mulai dari yang paling sederhana yaitu memilih template yang telah disediakan, lalu menuliskan kode css-nya sendiri, dan yang pernah saya sebutkan di blog ini, yaitu teknik "meng-inject" paksa kode css kedalam halaman profile.

    Namun kelemahan dari teknik inject adalah, element yang bisa dimodifikasi sebenarnya masih terbatas, yaitu element yang memang sudah ada di halaman profile anda, jadi anda tetap tidak bisa memasukkan element tambahan lain yang sebenarnya cukup menarik, seperti iframe, JavaScript, ataupun shoutbox. Untuk itu anda memerlukan teknik terbaru, yaitu friendster overlay layout. Menurut Kaito Kid di forumnya, dengan teknik ini kemungkinan manipulasi atau pengembangan halaman profile fs adalah tidak terbatas.

    Secara sederhana konsep dari overlay adalah "melapisi" halaman profile dengan halaman baru buatan anda. Halaman baru ini akan terload setelah halaman profile sebenarnya telah benar-benar terload oleh browser anda. Hal ini sekaligus menjadi kelemahan, karena bila waktu load profile anda lama atau terjadi kegagalan load, maka otomatis halaman profile "bayangannya" akan tertunda atau bahkan tidak muncul sama sekali.

    Untuk memuat overlay layout, yang perlu anda siapkan adalah sebuah halaman web buatan anda sendiri. Di halaman ini anda bisa memasukkan apa saja semau anda. Dan setelah halaman web berhasil dibuat, kunjungi website ini, www.markyctrigger.com, lalu klik pada link OG Standard. Copy paste kode HTML halaman web yang telah anda buat sebelumnya ke kotak atas di halaman OG standard tadi, dan klik tombol generate. Buka halaman edit skin di friendster lalu klik tombol revert. Copy code yang anda dapat dari OG standard tadi(kotak bawah), lalu paste pada mediabox di friendster anda. Klik tombol save, dan profile baru andapun siap disajikan.

0 komentar:

Leave a Reply

Celotehan


ShoutMix chat widget